RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 07-02-2012
  USKUP AMBIL ALIH STIPAS KUPANG
 

Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr mengambil alih pengelolaan Sekolah Tinggi Ilmu Pastoral Keuskupang Agung Kupang atau STIPAS KAK demi keberlangsungan lembaga perguruan tinggi Katolik tersebut ke depan yang sudah berusia 10 tahun. (7/2/2012)

Keputusan pengambil alihan STIPAS itu berlangsung saat Uskup Agung Piet Turang mengunjung Sekolah Tinggi tersebut dan mengumumkannya di depan segenap komunitas perguruan tinggi itu yang dihadiri utusan kementerian agama RI yang disambut dengan tepuk tangan gemuruh sehingga mandat yang ia berikan selama ini berakhir pada hari Selasa.

Pada kesempatan itu  Yang Mulai Uskup Agung Piet Turang mengangkat Dr. Antonius Bele, MSi sebagai pengelola STIPAS sambil menunggu keputusan selanjutnya. Sambil menunggu keputusan legal, menurut Uskup Agung Piet Turang,   segala sesuatu  yang berkaitan dengan administrasi dapat dilakukan Pa Anton tetapi mengenai keuangan, apabila pengeluaran di atas satu juta rupiah harus sepengetahuan Uskup teristimewa yang berasal dari Kementerian Agama dan mahasiswa. Ia menyatakan, perlu ada perubahan pada STIPAS  yang berkaitan dengan akreditasi perguruan tinggi tersebut.

Menanggapi pengangkatan mendadak ini, Doktor Anton Bele, MSi menyatakan, ia sebenarnya tidak tahu menahu dan tidak siapkan diri tetapi karena kepercayaan uskup kepada awam dan dukungan para dosen, ia berani menerima tugas tersebut. Ia menambahkan, akan membangun kerjasama dengan berbagai pihak untuk pengembangan STIPAS ke depan. Sedangkan Utusan Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI, Hary mengingatkan STIPAS untuk segera mengikuti akreditasi.

Acara Kunjungan Uskup Agung Kupang Dan Serah terima STIPAS KAK ini diawali dengan ibadat Sabda dipimpin Romo Sipri Senda, PR dilanjutkan dengan laporan kepala bidang Administrasi, Anton Bele tentang keadaan STIPAS dan berita acara penyerahan STIPAS kepada Yang Mulia Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, PR. (VN_01)

   
 
Sound: