RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 06-02-2012
  KOTA KUPANG DAPAT BERKAT DARI KLINIK POLTEKES
 

Wakil Walikota Kupang, Daniel Hurek pada acara peluncuran klinik Politeknik Kesehatan atau Poltekes milik Jurusan Keperawatan Kupang hari Sabtu tanggal 4 Februari di kampus AKPER Liliba Kupang  mengemukakan, masyarakat kota Kupang kecipratan berkat dengan hadirnya sarana kesehatan Klinik AKPER. (4/1/2012)

Dan Hurek menyampaikan apresiasi Pemerintah Kota Kupang atas usaha AKPER menghadirkan klinik perawatan kesehatan dan rencananya membangun rumah sakit mini, sebab bagi pemerintah kota Kupang membangun sebuah Puskesmas saja susahnya bukan main. Mengenai kesulitan tanah dalam membangun rumah sakit mini, Ia menyatakan, Pemerintah kota Kupang siap  menyerahkan sebidang tanah untuk rencana pembangunan rumah sakit  mini poltekes Kupang.

Sementara itu, Direktur Poltekes Kupang, Jefri Sambara mengatakan, pelayanan perawatan kesehatan sangat dibutuhkan masyarakat termasuk mahasiswa dan dosen Poltekes. Ia menambahkan, hadirnya klinik-klinik Poltekes merupakan perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai bentuk pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat dan tempat pengembangan diri dan pengetahuan mahasiswa serta dosen. Sedangkan Kepala Jurusan atau Kaju Keperawatan Poltekes Kupang, Margaretha Ule Wetho pada kesempatan itu  menjelaskan, tujuannya peluncuran Klinik Keperawatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dan menjadi tempat praktek mahasiswa AKPER. Ia menambahkan, klinik keperawatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, mahasiswa dan dosen pada Poltekes Kupang.

Peluncuran Klinik yang merupakan milik Jurusan Keperawatan Poltekes ini menambah klinik Poltekes Kupang yang sebelumnya telah memiliki Klinik Keperawatan Gigi dan rencananya akan membuka klinik Kebidanan dan Rumah Sakit Mini. (VN_01)

   
 
Sound: