RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 06-02-2012
  PEMERINTAH PROVINSI SYUKURI PENINJAUAN MORATORIUM PENERIMAAN PNS BARU
 

Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Timur atau Sekda NTT, Fransiskus Salem ketika ditanya Tirilolok terkait rencana pemerintah pusat meninjau kembali moratorium PNS baru di ruang kerjanya menyatakan  Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur atau Pemprov NTT menyampaikan syukur bila Pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Nasional, Menteri Penertibapan Aparatur Negara Dan Referomasi Birokrasi, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan meninjau kembali moratorium penerimaan PNS baru yang batasnya sampai bulan Desember 2012 karena Pemprov sudah mengusulkan CPNS baru pada  tahun lalu. (6/1/2012)

Frans Salem menambahkan, Pemprov NTT pada tahun lalu sudah mengusulkan formasi penerimaan CPNSD baru dan bila moratorium tersebut ditinjau kembali tentu perlu bukti tertulis. Menurutnya, NTT masih membutuhkan tenaga medis, guru dan kualifikasi teknis, NTT masih kekurangan pegawai negeri.

Mengenai penempatan 703 guru dari Pemerintah pusat di NTT, Sekda Frans Salem menyatakan belum mendapatkan tembusan SK penempatan bahkan ia belum tahu. Seperti diketahui, tahun lalu pemerintah mengeluarkan moratorium penundaan penerimaan CPNS baru dengan batas waktunya sampai Desember 2012 namun pada awal Februari ini ada sinyal dari pemerintah pusat untuk menerima PNS bidang kesehatan dan pendidikkan. (VN_01)

   
 
Sound: