RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 05-02-2012
  REKTOR UNDANA NILAI DEMO TOLAK GURU SALAH KAPRAH
 

Rektor Undana Kupang, Frans Umbu Data usai mengikuti pelantikan pengurus PMI NTT di lobi kantor gubernur NTT kepada wartawan menyatakan, demo menolak penempatan 703 guru yang ditempatkan di NTT oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan salah kaprah karena orang NTT yang tidak mengirim gurunya padahal pemerintah pusat mengirim tenaga pendidik itu harus memenuhi 3T yakni daerah tertinggal, terluar dan terdepan. (1/2/2012)

Umbu Data menyatakan, sebenarnya perlu tanya Rektor Undana sebelum demo karena tidak mengerti apa yang diinginkan Dirjen Perguruan Tinggi. Menurutnya, tujuan penempatan ke-703 guru ini adalah untuk wawasan kebangsaan dan mengurangi pengaruh pikiran orang muda Indonesia yang kurang nasional. Ia  menyayangkan dosennya yang juga ikut demo padahal Indonesia itu adalah NTT, Papua, dan sebagainya.

Seperti diketahui, pada hari Selasa ratusan massa berunjuk rasa di kantor gubernur dan kantor DPRD NTT menolak penempatan 703 guru dari luar NTT di sejumlah sekolah yang ada di NTT tanpa ketahuan  gubernur dan DPRD NTT. (VN_01)

   
 
Sound: