RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 05-12-2011
  MESKIPUN MISKIN MATERI TETAPI NTT TIDAK BOLEH MISKIN ROHANI
 

Wagub NTT, ESthon Funay ketika membuka Kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional atau HKSN tingkat Provinsi NTT di halaman Kantor Dinas Sosial NTT menegaskan, meski NTT miskin secara material namun tidak boleh miskin secara rohani. (5/12/2011)

Wagub Esthon  Funay menyatakan, NTT masih berhadapan dengan kemiskinan, pengangguran dan perdagangan  sehingga perlu penanganan serius.Menurutnya, penanganan masalah kesejahteraan sosial merupakan tanggungjawab semua pihak karena kalau bukan  kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi. Ia berharap dengan momentum HKSN tahun ini ada komitmen bersama untuk memerangi kemiskinan di NTT

Sementara itu, Kadis Sosial NTT, Sinun Petrus Manuk melaporkan, tujuan peringatan HKSN ini dengan tema Sehati Sesuara Mewujudkan Kesetiakawanan Sosial Di Flobamorata adalah untuk menumbuhkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial, membangun  peran aktif dalam mengatasi kesejahteran sosial di NTT. Ia menyebutkan, dalam memeriahkan HKSN tahun ini dilakukan pertandingan olahraga, penghijauan, dialog interaktif bakti sosial dan donor darah. Kegiatan lainnya menurut Piet Manuk adalah  pemberian santunan sembako pada panti, pemberian bantuan bagi 500 orang penyandan masalah sosial. Pembukaan HKSN NTT ini diawali dengan jalan santai dari alun-alun rumah jabatan gubernur dan ditandai dengan pelepasan balon HKSN serta pelepasan peserta jambore nasional TAGANA NTT.(VN_01)

   
 
Sound: