RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 04-12-2011
  GONG BELAJAR DIDUKUNG KABUPATEN SE-NTT
 

Semenjak diluncurkan tanggal 27 September lalu, GONG BELAJAR terus mendapat dukungan dari Kabupaten kota se-NTT bahkan Bupati  Lembata dan Flotim telah meluncurkan program tersebut di daerahnya. Hal ini diakui Kepala Dinas PPO NTT, Klemens Meba dalam menjawab pertanyaan Tirilolok tentang sejauhmana dukungan Pemda Kabupaten/Kota terhadap program Gong Belajar  yang diluncurkan Gubernur NTT Frans Lebu Raya akhir September lalu. Lebih lanjut Kadis PPO Klemens Meba menyatakan, dukungan terhadap gong belajar Kabupaten/Kota ini muncul ketika rakor  Gubernur dengan Bupati walikota se-NTT di Atambua Belu akhir Oktober lalu. (3/12/2011)

Klemens Meba menyatakan, pada tahun 2012, Dinas PPO akan  bekerja keras mengkampanyekan Gong Belajar karena telah mendapat dukungan dari DPRD NTT.
Mengenai kegiatan KBM  menjelang UN, Kadis PPO ini mengingatkan manajemen sekolah untuk tidak lagi membebankan siswa dengan KBM tetapi melakukan teknis penyelesaian soal-soal UN. Ia mengakui, berdasarkan laporan pengawas, ada Kabupaten yang mulai melakukan pemondokan terhadap siswa UN seperti di Ende, Rote, Sumba Tengah, Sikka, Flores Timur, Lembata dan Manggarai Barat. Lebih lanjut ia menyebutkan, ada persoalan tentang biaya pemondokan tetapi ia berharap berbagai pihak ikut berperan sehingga mutu pendidikan di NTT tahun ini lebih baik dari tahun lalu. GONG Belajar mengacu pada  tiga pilar kebijakan yakni pengendalian jam belajar siswa, pemondokan siswa siap UN dan pemberian reward bagi guru UN berkinerja istimewa. (VN_01)

   
 
Sound: