RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 26-08-2011
  KOPDIT SOLIDARITAS KUPANG SENANTIASA BINA ANGGOTA PEMINJAM
 

Manejer Kopdit Solidaritas Kupang, Urbanus Reko kepada Tirilolok mengakui, Kopdit Solidaritas senantiasa membina dan memonitor anggota yang meminjam agar pinjamannya dilaksanakan sesuai tujuannya seperti yang dilakukan kabupaten Kupang. (25/8/2011)

Urbanus menambahkan, ada timbal balik antara pinjaman dan  pengembalian sehingga pendampingan  sangat perlu dilakukan pengurus dan manajemen. Ia mengemukakan, pendampingan juga berkaitan dengan pendidikan yang dilakukan Kopdit Solidaritas terhadap anggota pada minggu ketiga dalam bulan sehingga anggota tahu hak dan kewajibannya masuk koperasi. Ia mengakui, yang paling berkembang pesat pada Kopdit Solidaritas adalah Simpanan Pendidikan Anak (Sidia) pada saat anak-anak permandian dari Pastor ke Pastor paroki berikutnya.

Anggota Kopdit Solidaritas Kupang, Sony Ludoni menambahkan, peranan  anggota sangat besar dalam perkembangan sebuah koperasi sehingga pengurus dan manajemen perlu memperhatikan dan jujur dalam mengelola.
Pemilik Pasific Foto Kupang ini  menambahkan, yang perlu mendapatkan perhatian serius dari pengurus dan manajemen adalah transparansi dalam pembagian SHU. Kopdit Solidaritas Kupang  sedang membangun sebuah kantor di jalan keuangan kota Kupang yang rencananya akan diresmikan pada tanggal 20 September 2011. (VN_01)

   
 
Sound: