RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 25-08-2011
  PENGKOTBAH JANGAN BERHENTI BELAJAR
 

Wakil Sekretaris Sinode GMIT Pdt. Robert Lytelnoni S.Th, dalam menyampaikan materi menyiapkan khotbah yang baik dalam pembekalan Majelis Jemaat di Gereja Pniel Manutapen menyampaikan seorang pengkhotbah atau pemberita Firman harus terus menerus belajar membekali diri agar penyampaian Firman Tuhan kepada Jemaat dapat tepat sasaran serta membuat jemaat berubah sesuai kehendak Tuhan. (24/8/2011)

Lebih lanjut, Pdt. Lytelnoni mengatakan, dunia terus berkembang dalam berbagai aspek. Karna itu, seorang pengkhotbah juga perlu mengikuti setiap perkembangan yang terjadi, karna khotbah yang baik harus menyeimbangkan antara dunia Alkitab dan dunia masa kini. Selain itu, khotbah juga harus disampaikan dengan bahasa yang sederhana dan dipersiapkan dengan baik.
Pembekalan Majelis Jemaat Pniel Manutapen berlangsung pada hari Selasa dan Rabu 23 dan 24 Agustus 2011 dengan materi antara lain Tata GMIT, Dogmatika Kristen dan Homilitika, yang dibawakan Ketua SINODE GMIT Pdt. Dr. Eben Nubantimo dan Wakil Sekretaris Pdt. Robert Lytelnoni. Hadir pada saat itu 128 anggota  Majelis Pniel Manutapen yang akan ditabiskan pada hari Minggu, 28 Agustus 2011 mendatang. ( Inka )

   
 
Sound: