RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 24-08-2011
  BANTUAN BIBIT HANYA KEPADA KELOMPOK TANI DESA OESAO
 

Menanggapi keluhan warga Rt. 14 Desa Oesao yang merasa tidak pernah mendapatkan bantuan bibit tanaman padi maupun jagung dari Pemerintah Provinsi NTT, Kades Oesao Pelipus Saduk Kepada Tirilolok di Kupang Timur mengemukakan, bibit bantaun itu hanya dibagikan kepada warga yang telah tergabung dalam kelompok tani, sementara warga Rt. 14 BaI Ndoki maupun Asnat tidak dibagikan karena mereka tidak masuk dalam anggota salah satu kelompok tani di desa Oesao.(23/8/2011)

Menurut Pelipus, hampir seluruh anggota masyarakat yang berdomisili di wilayah Rt. 14, rata- rata warga pendatang dan mereka tidak meliliki lahan pertanian, sehingga tidak dibagikan bibit bantuan itu. Lebih lanjut ia menadaskan, jika warga Rt. 14 berkeinginan untuk mendapatkan bibit bantuan dari pemerintah, maka mereka harus bergabung dalam anggota kelompok tani dan menunjukkan lahan pertaniannya kepada pemerintah desa Oesao.

Terkait adanya dugaan dijualnya bibit bantaun itu kepada masyarakat oleh aparat desa Oesao, Pelipus menegaskan, hal itu tidak benar dan pihaknya bersedia dilaporkan kepada pihak aparat kepolisian manakala dugaan itu dapat dibuktikan kebenarannya oleh warga Rt. 14 . (NV_02)

   
 
Sound: