RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 16-06-2011
  VIKTOR UMBU MANA: PERINDAG TATA PKL SILIWANGI
  Kepala Dinas Pertindustrian dan Perdagangan Kota Kupang, Viktor Umbu Mana ketika dihubungi Tirilolok Selasa 14 Juni mengatakan, sesuai rencana pihaknya akan melakukan penataan terhadap PKL yang ada di Jalan Siliwangi.

“Iya kita akan melakukan penataan PKL di Jalan Siliwangi dan Jalan Ikan Tongkol, sehingga keliahatan indah karena ini Kota bukan kampung sehingga tidak perlu diurus”,ujar Umbu di pantai Kofan.

Menurut dia, “ Para PKL akan dialihkan ke Pantai Kofan atau yang dulu disebut Pantai Teddy’s sehingga emperan tokoh dan trotoar tidak dimanfaatkan sebagai tempat mencari nafkah yang dapat mengganggu arus lalulintas”.

Lebih jauh Viktor Umbu Mana mengatakan, sesuai kesepakatan antara PKL dan Walikota Kupang, Para Pedagang akan membentuk sebuah organisasi untuk mewadahi para pedagang.

“Organisasi ini yang akan mewadahi kepentingn para PKL dan jalur komunikasi bisa lancar antara pemerintah dan Pedagang”, tuturnya.

Ditanya kapan penataan dimulai, ia mengatakan, “paling lambat tahun 2011 setelah ada anggaran dari Pemerintah untuk penyiapan bangsal penjualan”.

Jumlah PKL yang selama ini mencari nafkah di Jalan Siliwangi dan Jalan Ikan Tongkol sebanyak 167 Pedagang.

Sementara itu Lurah LLBK Ariantje Taullo yang hendak dikonfirmasi mengatakan ia hanya menyediakan tempat bagi Pemerintah dan PKL soal penataan bukan wewenangnya. (VN-02)
   
 
Sound: