RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 16-06-2011
  PEMKOT KUPANG SALURAN PLTS KEPADA MASYARAKAT KOLHUA
  Meski secara administrative tercatat sebagai masyarakat Kota Kupang namun tidak berarti seluruh masyarakat dapat menikmati fasilitas listrik sebagaimana layaknya masyarakat Kota lainnya.

Kondisi ini bisa dilihat di RT 31 RW 10 kelurahan Kolhua Kota Kupang.

Daerah paling pinggir di wilayah Kota Kupang ini belum menikmati listrik.

Kepala Dina Pertambangan Kota Kupang Erwan Fanggidae dalam perjalanan menuju lokasi bersama wartawan mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan penerangan di daerah itu, dinas Pertambangan akan menyalurkan Listrik yang mengandalkan Tenaga surya - PLTS.

“Ini Program Walikota yang dilakukan melalui SKPD demi membantu warga pinggiran Kota dalam bidang penerangan”, ujar Erwan.

Ditanya apakah program tersebut akan berlanjut di tahun-tahun mendatang Erwan mengatakan, program ini akan berlanjut ke daerah lain yang tidak tersebtuh PLN dan untuk rencana ini pihaknya telah mengajukan Proposal ke Kementrian Pertambangan dan Energi.

“Kita sudah buat proposal ke kementrian minta bantuan dana, untuk pegadaan 200 unit PLTS, mudah-mudahan terjawab sehingga masyarakat yang belum mendapat suplay listrik bisa dibantu”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua RT 31 Rw 10 kelurahan Kolhua Marten Bois mengatakan, warga sangat senang dengan rencana ini dari pada menunggu Listrik PLN.

“Kita Senang karena ada perhatian dari pemerintah Kota Kupang”, tutur Bois dalam dialek Kupang yang kental.

Ditanya apakah Program PLTS ini bermuatan Politis Marten mengatakan, “ hal itu sudah menjadi kebiasaan menjelang Pilkada“.

Sesuai rencana minggu depan pengumuman Tender sudah dilakukan di berbagai media cetak. (VN-01)
   
 
Sound: