RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 14-06-2011
  KRIS MATUTINA: BANGUNAN HARUS MEMILIKI IMB
  Ketua Komisi B DPRD Kota Kupang Kris Matutina ketika diminta komentarnya terkait Pembangunan Kost-kostan oleh Soemin Kaseh salah satu Pejabat Kota Kupang sekaligus anak Mantu Walikota Kupang tanpa didahului pengurusan Ijin Mendirikan Bangunan – IMB mengatakan, tidak ada orang yang kebal terhadap aturan karena itu setiap orang yang hendak membangun harus melengkapi diri dengan IMB.

"Aturan itu berlaku untuk semua orang jadi warga baik itu pejabat maupun masyarakat harus urus IMB sebelum membangun”, ungkap anggota DPRD asal Partai Amanat Nasional ini.

Menurut Kris, Pemerintah melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Tata Kota harus melakukan pengawasan terhadap pembangunan yang dilakukan masyarakat Kota. “ perlu ada pengawasan dari Badan Perijinan dan dinas Perumahan Rakyat sehingga warga melengkapi diri dengan IMB bila hendak membangun”, tegasnya.

Ia menambahkan, “ IMB merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah karena itu pemerintah harus proaktif memperhatikan hal ini dan warga masyarakat wajib memiliki IMB”.

Mengenai sanksi bagi warga yang membangun tanpa IMB Kris mengatakan, di dalam aturan ada sanksinya yang dilakukan melalui IMB Pemutihan.

Sementara itu anggota DPRD asal PDIP Adrianus Talli mengatakan, “ aturan berlaku untuk semua orang termasuk Anak Mantu Walikota, Soemin Kaseh.

Seperti diberitakan sebelumnya, Soemin Kaseh anak Mantu Walikota Kupang sekaligus Kepala Bidang Pengairan Dinas Kimpraswil Kota Kupang membangun Kost-kostan di bilangan Oepura tanpa dilengkapi IMB. (VN-02)
   
 
Sound: