RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 08-06-2011
  WAKIL WALIKMTA: SETIAP MANUSIA PUNYA KELEBIHAN DAN KEKURANGAN
  Wakil Walikota Kupang Daniel Hurek ketika membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Usaha Pemberdayaan Tenaga Kerja Penyandang Cacat di aula hotel Romita Selasa 07 Juni mengatakan, setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, karena itu dibutuhkan sentuhan teknologi untuk meminimalisir kelemahan dan mengembangkan kelebihan seseorang.

Menurut Dan Hurek, “ dalam diri penyandang cacat terdapat berbagai kelebihan yang patut dikembangkan karena itu pemerintah meluncurkan program pelatihan menejemen usaha Pemberdayaan Tenaga kerja Penyandang Cacat, yang telah berlangsung sejak 6-11 Juni mendatang”.

Ia menambahkan, setiap manusia memiliki titik lemah di bagian lain dan terdapat kelebihan di titik lainya, karena itu Dan Hurek minta para penyandang cacat untuk “ tidak mempersepsikan diri sebagai orang yang lemah dan harus dikasihani “.

" Bahwa ada kekurangan A, B, C tetapi juga ada kelebihan D,E, F. Peluncuran Program ini untuk mengoptimalisasi kelebihan yang ada", ujarnya. Menurut Dan Hurek, menjadi kaya atau miskin adalah pilihan tergantung apakah orang itu mau berusaha atau tidak. “ Kalau mau miskin silahkan tidur-tiduran dan menghayal, tetapi mau kaya harus bekerja keras. Jangan sampai orang lain kaya kita lalu iri hati dan mencurigai orang macam-macam”, ungkap Hurek. Sementara itu Ketua Panitia kegiatan Jonatan Lena Djila melaporkan peserta pada kegiatan ini berjumlah 20 orang dengan jenis ketunaan: cacat tubuh 16 orang, cacat ganda 1 orang, cacat pendengaran 1 0rang dan tuna wicara 2 orang.

Bila dirinci perkecamatan kata Natan Kecamatan Kelapa Lima 1 orang, Kecamatan Kota Lama 2 orang, Oebobo 3 orang, Kecamatan Kota Raja 4 orang, kecamatan Maulafa 9 orang dan kecamatan Alak 1 orang.

Seluruh dana dalam kegiatan berasal dari DIPA kementrian Tenaga Kerja dan transmigrasi RI dirjen Penempatan Tenaga Kerja tahun 2011. (VN02)
   
 
Sound: