RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 25-05-2011
  MUDJITO: ORANGTUA DIMINTA TIDAK SEMBUNYIKAN ANAK CACAD
  Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus Dan Pendidikan Layanan Khusus Pendidikan Dasar- PKPLK Dikdas Kementerian Pendidikan Nasional Indonesia, Mudjito di sela-sela pelaksanaan lomba kreativitas siswa dan guru SLB se-NTT di aula serbaguna Dinas PPO NTT meminta para orangtua yang memiliki anak cacad tidak perlu malu dan menyembunyikan anaknya tetapi memberikan kesempatan kepada anak tersebut untuk mengikuti pendidikan yang diselenggarakan berbagai Sekolah Luar Biasa – SLB yang ada di NTT.

“ orangtua yang memiliki anak tak normal sering membiarkan anaknya, padahal mereka punya hak untuk mendapatkan pendidikan”, ujarnaya.

Mudjito memuji pemerintah dan masyarakat NTT yang memberikan perhatian khusus kepada anak-anak berkebutuhan khusus setiap tahun dengan menyelenggarakan lomba.

“ Lomba ini menunjukan ada perhatian dari pemerintah NTT kepada anak-anak cacad”, ungkapnya memuji.

Sebelumnya, ketika membuka lomba tersebut, Gubernur NTT Frans Lebu Raya meminta bupati walikota dan semua pihak di NTT untuk memberikan perhatian dan dukungan kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

“ anak cacad memiliki kelebihan istimewa yang tidak dimiliki anak normal sehingga perlu mendapatkan perhatian serius”, tandas Gubernur Frans Lebu Raya. Dari tanggal 25 - 27 Mei ini sebanyak 350 anak dan guru SLB se-NTT mengikuti 33 jenis lomba dalam rangka lomba tingkat nasional Juni 2011 di aula serbaguna Dinas PPO NTT dan pameran hasil karya SLB se-NTT. (VN-01)
   
 
Sound: