RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 28-03-2011
  BIDANG HUMAS PRAMUKA NTT MANFAATKAN MOBIL HIJAU.
  Dari tanggal 25 hingga 27 Maret berlangsung pelatihan pemanfaatan mobil hijau yang diikuti dewan kerja cabang Pramuka Kota dan Kabupaten Kupang di sekretariat Kwarda Pramuka NTT. Ketua Bidang Humas Kwarda Pramuka NTT, Takem Radja Pono kepada Tirilolok di ruang kerjanya pada hari Senin Siang mengemukakan, pelatihan mobil hijau ini sebagai tindak lanjut atas program Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu SIKIB tentang pemanasan global Global Warming.

Takem Radja Pono yang juga kepala bidang Perlengkapan dan rumah tangga Biro umum Setda NTT ini mengakui, pelatihan mobil hijau MOHI ini telah ditutup ketua kwarda Pramuka NTT, ka Lusia Adinda Lebu Raya pada hari minggu sore dengan harapan peserta dapat menjadi tutor pelatihan mobil hijau sehingga gemanya bisa merata di seluruh NTT.

Takem menambahkan, pelestarian lingkungan hidup juga merupakan tanggungjawab semua pihak karena lingkungan hidup merupakan isu global.

Materi yang diberikan selama 4 hari pelatihan itu antara lain daur ulang sampah, pembuatan kompos, penghijauan dan penanaman sejumlah anakan pohon cendana di kompleks kantor Pramuka NTT. (VN-01)
   
 
Sound: