RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 28-03-2011
  PROYEK PENGHIJAUAN EL TARI BERHASIL KARENA PARTISIPASI MASYARAKAT
  Walikota Kupang Daniel Adoe dalam sambutannya pada pelaksanaan peringatan HAri Kesatuan Gerak PKK ke 39, Bulan Bakti Gotong-royong Masyarakat ke-8 dan Hari Keluarga Nasional ke-11 di lapangan Penfui Senin 28 Maret mengatakan, proyek penghijauan yang dikelola Pemerintah pada umumnya tidak berhasil karena dana yang disalurkan untuk pengelolaan proyek dimaksud masuk ke kantung pengelola Proyek, namun ketika diserahkan kepada masyarakat sangat nyata hasilnya.
Menurutnya, kegiatan-kegiatan penghijauan di jalan El Tari pada jaman SK Lerik dan dirinya berkuasa tidak berhasil, karena itu setelah menjadi walikota ia langsung menyerahkan pekerjaan tersebut kepada kelompok masyarakat dan hasilnya jalan El Tari sudah kelihatan hijau.
Ia mentyayangkan kondisi itu karena bertahun-tahun penghijauan di ruas jalan itu diproyekkan oleh pemerintah dan milyaran rupiah uang rakyat telah dihambur-hamburkan, karena itu semangat gotong-royong menjadi yang dulu menjadi symbol kemajuan Negara Indonesia, sudah saatnya digelorakan kembali.
Menurut Dan Adoe, ke depan ia akan melombakan kegiatan penanaman pohon untuk seluruh kelurahan dengan hadiah yang disiapkan berupa satu buah Sepeda Motor untuk juara I, juara II satu buah Kulkas dan juara III satu buah Televisi berwarna.
Peringatan Hari kesatuan Gerak PKK, Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat dan Hari Keluarga Nasional diwarnai dengan Pasar Murah, Pelayanan KB Gratis, Penanaman Anakan secara simbolis dan berbagai kegiatan lainnya. (VN-02)
   
 
Sound: