RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 26-03-2011
  SUMATERA SELATAN JADI TUAN RUMAH JAMNAS PRAMUKA 2011.
  Pada tanggal 1 hingga 9 Juli 2011 akan berlangsung Jambore Nasional Pramuka se-Indonesia di Teluk - Okan Hilir Sumatera Selatan, sekitar 33 ribu lebih Pramuka Penggalang se-Indonesia akan datang ke Sumatera Selatan.

Ketua Kwarda Pramuka NTT, Kaka Lusia Adinda Lebu Raya bersama Wakil Ketua Bidang Kegiatan, Ka Yosef Pangkur Soong dan Sekretaris Kwarda Pramuka NTT Ka Piet Manuk pada tanggal 20 hingga 22 meninjau lokasi perkemahan Jamnas tersebut.

Kepada Tirilolok hari Sabtu 26 Maret di Kupang, Ka Piet Manuk menyatakan, sesuai pantauan, Sumatera Selatan Sudah Sangat Siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jamnas 5 tahunan ini.

Melihat kesiapan tuan rumah ini, menurut Ka Piet, NTT yang akan mengirim 1.110 peserta ini pun sudah menyiapkan peserta dengan membuka pendaftaran peserta dan pekan depan akan berlangsung pertemuan Ketua Kwarda Pramuka NTT dengan para ketua Kwarcab se-NTT.

Piet Manuk menambahkan, biaya untuk sampai ke lokasi Jambore per peserta sekitar 3 juta lebih bila menggunakan pesawat sehingga perlu persiapan matang.

KA Piet Manuk berharap seluruh keluarga besar Pramuka NTT mendukung persiapan dan pelaksanaan Jamnas tersebut demi meningkatkan wawasan kebangsaan.

Selain Jambore Nasional, dalam gerakan Pramuka, untuk Pramuka Penggalang setingkat SMP ini, ada Jambore Cabang, Jambore Asean, Jambore Asia dan Jambore Internasional. (VN-01)
   
 
Sound: