RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 26-03-2011
  MASYARAKAT DIAJAK BERANTAS TBC.
  Dalam memperingati Hari TBC Sedunia, Sabtu 26 Maret Komunitas TB Care Perdhaki Keuskupan Agung menyelenggarakan jalan santai dari Arena Promosi Fatululi hingga finis di pasar Oebobo dengan kampanye pemberantasan TBC bertajuk Memperkuat Ketahanan Masyarakat Berantas TB.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Dokter Ary Wijana yang membuka kegiatan jalan santai dan kampanye pemberantasan TB itu mengajak seluruh masyarakat di kota Kupang untuk bekerjasama memberantas TB.

Dokter Ary menyatakan, setiap orang yang mengalami batuk berturut-turut di atas dua minggu sebaiknya memeriksakan diri dan bila sudah positif segera berobat karena obat TB diperoleh tanpa biaya.

Sementara itu koordinator TB Care Perdhaki Keuskupan Agung Kupang, Dokter Herly Sudarmaji menyebutkan, dalam mengisi bulan TB telah dan akan dilakukan berbagai kegiatan seperti malam renungan TB, pengobatan gratis, jalan santai dan kegiatan lainnya.

Dokter Herly menambahkan, Komunitas TB Care Perdhaki Keuskupan Agung Kupang memiliki puluhan kader dan UPK yang siap membantu pasien TB.

Dalam acara jalan santai dan kampanye pemberantasan TB yang dipandu Yohanes Ratu itu dibagikan piala kepada kader dan tokoh pemberantasan TB. (VN-01)
   
 
Sound: