RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 26-03-2011
  PEREMPUAN NTT BISA JADI PEMIMPIN.
  Penasehat Dharma Wanita Persatuan NTT, Nyonya Welmince Funay pada kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan Dan Public Speaking Bagi Anggota Dharma Wanita Persatuan NTT di aula rumah jabatan gubernnur NTT Sabtu 26 Maret mengemukakan, Perempuan NTT sudah mampu dan bisa menjadi pemimpin hanya belum mendapat kesempatan sepenuhnya.

Weli Funay menambahkan, melalui pelatihan-pelatihan yang dilakukan, perempuan akan semakin menunjukkan kualitasnya dalam memimpin kelompok khususnya dalam unit-unit dharma wanita yang ada di NTT.

Sementara itu, ketua Dharma Wanita Persatuan NTT, Nyonya Bernadeta Laju Salem mengemukakan, tujuan pelatihan kepemimpin dan public speaking ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas para perempuan yang tergabung dalam Organisasi Dharma Wanita.

Berta Salem menambahkan, untuk membuka wawasan dan menambah pengetahuan para ibu dharmawa wanita mendapat materi kepemimpinan, public speaking, keprotokoleran dan etika berbusana.

Berta Salem mengaku, selama setahun memimpin Dharma Wanita Persatuan NTT banyak pengalaman yang bisa ia petik sebagai kado terindah dalam berorganisasi.

Isteri Sekda NTT ini berharap, kaum perempuan NTT terus berupaya mengembangkan diri dan siap menjadi pemimpin meski dalam skala kecil.

Tampil sebagai nara sumber dalam pelatihan kepemimpinan sehari ini adalah Karo Umum Sekda NTT Kanisius Beka tentang Keprotokoleran, Romo Okto Naif tentang Public Speaking, Nyonya Profesor Mien Ratoe Oedjoe tentang Kepemimpinan Perempuan Dan Teknik Berorganisasi serta Etika Berbusana dari SMK Negeri Tiga Kupang. (VN-01)
   
 
Sound: