4 visitors online
 

TIRILOLOK News Detail

 
  GELAR KOMSOS DENGAN APARAT PEMERINTAH, KODIM 1604/KUPANG TINGKATKAN SINERGITAS 3 PILAR

 
photo
Kodim 1604/kupang bersama aparat Pemkot Kupang
05-05-2021 - KUPANG,, TIRILOLOK.COM.

Kodim 1604/Kupang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparatur Pemerintah (APEM) Semester I TA. 2021 dengan bertemakan,” Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI.” yang bertempat di Hotel Celebes Jl. Perintis Kemerdekaan, kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Selasa (4/5/2021).

 

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh Abraham Kalelo, S.Sos yang diwakili oleh Pasi Pers/Pgs. Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf Hendry Dunant, S.I.P. menyampaikan Peran satuan TNI-AD dalam pembinaan teritorial adalah melakukan penyiapan aspek geografi, demografi dan kondisi sosial agar terwujud suatu ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk mendukung tugas pokok TNI.

 

Kondisi secara nasional maupun internasional, penyebaran Virus Corona yang telah meluas ke berbagai belahan dunia, serta membawa dampak pada korban berjatuhan dan perekonomian dunia baik dari sisi perdagangan, investasi dan pariwisata.

 

Jumlah nyawa yang telah berjatuhan dibelahan muka bumi ini akibat Covid-19 harus selalu dikendalikan, untuk itu saya mengajak kerja sama dengan gugus tugas penanganan Covid-19 yang ada di Wilayah Kodim 1604/Kupang bersama pemerintah agar selalu terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.

 

“Semoga dengan Komunikasi Sosial ini terjalin kerjasama yang semakin erat antara TNI-AD dengan Aparat Pemerintah dalam mendukung kebijakan-kebijakan Pimpinan TNI-AD Tahun 2021 di bidang teritorial, guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD”, kata dia.

 

"Kami sangat mengharapkan masukan dan partisipasi aktif dari seluruh aparat pemerintahan dalam membantu Kodim 1604/Kupang dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan," harapnya.

 

"Saya mengucapkan terimakasih, atas kehadiran Bapak/Ibu di tengah kesibukan dan terkait Covid-19 masih berkenan menyempatkan waktu dan tenaganya untuk mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 1604/Kupang," pungkas Pgs. Danramil.

 

Camat Alak Bapak Ridhon Alexander Bire, S.IP menyampaikan kami mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan kepada kami, untuk hadir dalam kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan aparat Pemerintah di Wilayah Kodim 1604/Kupang.

 

"Saya mengharapkan agar kegiatan ini ada kelanjutannya, sehingga hubungan yang sudah terjalin dengan baik dapat menciptakan sinergitas antara pihak keamanan dan pemerintahan," harap Bapak Ridhon.

 

Ketua IARMI NTT Bapak H. Fahmi Abdulah, S.E yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan

IARMI selama masa pendemi selalu bersinergi dengan pemerintah, untuk bekerja sama dalam melaksanakan pencegahan dan memutus mata rantai Virus Corona.

 

“Kami siap membantu kegiatan pengamanan di dalam pemerintahan. Apabila diperlukan, kami selalu siap dan perlu diketahui bersama bahwa jumlah alumni IARMI di NTT saat ini kurang lebih 4000 orang”, katanya.

 

Adapun yang di undang dalam kegiatan komsos Bersama apem antara lain Pasi Pers/Pgs. Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf Hendry Dunant, S.I.P. Kapolsek Maulafa AKP Boma Jeri, Ketua IARMI NTT Bapak H. Fahmi Abdulah, S.E, para Camat dan Lurah se Kota Kupang dan perwakilan personil Kodim 1604/Kupang. Acara tersebut tetap menerapkan protocol disiplin kesehatan mulai dari cuci tangan pengecekan suhu oleh petugas kesehatan Kodim dan pakai masker serta jaga jarak antar peserta tamu undangan. (Pendim1604/Kupang)

   
 
Sound: