5 visitors online
 

TIRILOLOK News Detail

 
  RINGAN TANGAN BABINSA INI DISAMBUT BAIK MASYARAKAT OEMATNUNU

 
photo
Babinsa Serda Hendrik yang siap membantu masyarakat
03-03-2021 - Oelamasi, TIRILOLOK.COM.

Masyarakat Desa Oematnunu memberikan apresiasi yang tinggi kepada Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Serda Hendrik yang selalu dekat dengan rakyat dalam setiap kegiatan mereka. Komunikasi Sosial antara Serda Hendrik dan masyarakat sangat terjalin erat dalam hal apa saja. Terbaru Serda Hendrik membantu masyarakat memplester rumah milik Keluarga Agus Laidat bertempat di Dusun I Oematnunu RT 001 RW 002 Desa Oematnunu Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang, Selasa (2/3/21).

Babinsa Serda Hendrik mengatakan kegiatan yang dilakukannya adalah sebagai wujud simpati kepada warga binaan. Dia merasa bagian dari masyarakat sehingga perlu untuk peduli dengan kegiatan apapun yang dilaksanakan dan dihadapi oleh warga binaannya.

 

"saya merasa senang jika bisa membantu warga binaannya walaupun hanya dengan tenaga. Saya sadari kalau saya bukan seorang tukang bangunan, tetapi setidaknya kehadiran saya dapat mengurangi beban masyarakat di wilayah ini," ujarnya.

 

Selaku Babinsa dirinya mengajak warga masyarakat yang ada di Desa Oematnunu untuk selalu peduli dengan kesulitan warga lainnya.

 

“Kami selaku Babinsa berupaya sekuat tenaga untuk dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat, selain itu melalui kegiatan seperti ini dapat lebih meningkatkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terjalin,” kata Babinsa.

 

Masyarakat kampung binaan pun merasa bangga mempunyai Babinsa yang beperan aktif di kampung binaannya, yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dalam setiap pekerjaan yang ada di kampung.

 

Agus Laidat selaku Pemilik rumah menyatakan sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa. Dia merasa bangga mempunyai Babinsa yang tidak ragu membantu pekerjaan warganya.

 

”Saya sangat berterima kasih atas bantuan Bapak Babinsa dalam pemlesteran rumah kami,” ungkapnya. (Pendim1604/Kupang)

   
 
Sound: