4 visitors online
 

TIRILOLOK News Detail

 
  TOKOH AGAMA APRESIASI KEHADIRAN KODIM 1622/ALOR BANGUN PERTANIAN DESA AIR MANCUR
 
photo
Pendeta Kans Peni Nenotek, S.Th
17-01-2021 - Kalabahi, TIRILOLOK.COM.

Apresiasi, dukungan serta ucapan terimakasih dari tokoh agama dan tokoh masyarakat, menyambut kehadiran aparat TNI dari Kodim 1622/Alor membangun lahan pertanian melalui program unggulan Ketahan Pangan (Han Pangan), di Desa Air Mancur, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor.

Apresiasi dan dukungan ini seperti yang disampaikan oleh tokoh masyarakat sekaligus Ketua Kelompok Tani Seli-Seli, Bapak Antonius Takalapeta bahwa, TNI atau Koramil 03/Maritaing hadir bekerja berasama para petani disini, dan hal ini sangat luar biasa membantu memotigasi petani lebih memilih bidang pertanian sebagai usaha yang menjanjikan.

Antonius mengaku, pada tahun 2018 yang lalu kehadiran anggota TNI di desa ini berhasil membuka kembali puluhan hektar lahan sawah yang ditinggalkan sekitar puluhan tahun menjadi lahan tidur.

Dengan kehadiran TNI saat itu, maka hasil panen yang didapat juga sampai tiga kali lipat didapat oleh petani. Luar biasa dan saat ini mereka kembali hadir maka kami bersyukur dan berterima kasih.

Sementara ditempat terpisah, Ketua Majelis Jemaat Geteja GMIT Pela Adagai, Ibu Pendeta Kans Peni Nenotek, S.Th juga menyampaikan hal yang sama yakni dengan kehadiran TNI, maka petani bisa fokus berkerja di sawah dan hal ini mendatangkan berkat bagi petani dan juga bagi gereja karena pemberian jemaat meningkat dari hasil panen yang melimpah.

“Kami sangat berharap bapak-bapak dari TNI selalu mendampingi petani sehingga lahan potensial yang Tuhan siapak bagi masyarakat atau umat Tuhan khususnya di Desa Air Mancur, tidak dibiarkan tidur. Harusnya dikerjakan dengan baik, sehingga kesejahteraan pun pasti datang kepada kita”, ungkap Nenotek.

(Pendim 1622)
   
 
Sound: