RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 13-02-2010
  KOMISI C DPRD KOTA KUPANG RAPAT KERJA DENGAN PEMKOT SOAL 4 SEKOLAH BERMASALAH
 

Setelah melakukan peninjauan langsung pada empat sekolah bermasalah pada dua hari belakangan ini, Jumat tadi (12 Februari), bertempat di salah satu ruang rapat DPRD Kota Kupang, berlangsung Rapat Dengar Pendapat antara Komisi C DPRD Kota Kupang bersama Pemerintah Kota yang dihadiri Wakil Walikota Kupang dan Dinas PPO.

Ketua Komisi C DPRD Kota Kupang, Nikolaus Fransiskus, mengatakan, Wakil Walikota adalah seorang pemimpin yang mengambil keputusan untuk memuaskan berbagai pihak, bukan penguasa yang mengambil keputusan sesuai keinginannya sendiri sehingga kebijakan membuka SMP 18 yang untuk sementara ditampung pada SMPN 1 hingga SMPN 4, adalah tepat. Ia meminta para orangtua untuk mempercayakan persoalan ini kepada pemerintah dalam menata masa depan siswa yang sedang menuntut ilmu.

Menanggapai hal ini, Wakil Walikota Kupang, Daniel Hurek, mengatakan, untuk sementara kegiatan belajar mengajar bagi siswa SMPN 18 ditampung di SMPN 1 hingga SMPN 4, sedangkan secara administratif dipusatkan di SMPN 01

Salah satu wakil orangtua murid, Luis Oematan, usai pertemuan tersebut mengatakan, pihaknya tidak puas dengan keputusan Wakil Walikota yang mengijinkan anak-anak tetap mengikuti pendidikan di masing-masing sekolah tanpa status yang jelas. Menurutnya orangtua menghendaki anak-anaknya diakui sebagai siswa dimana mereka bersekolah.

Terkait hal ini Niko Frans kembali meminta orangtua untuk menyampaikan aspirasi baru kepada DPRD, untuk diteruskan kepada Pemerintah Kota Kupang. (VN_02)

   
 
Sound:
footer2.jpg