RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 13-02-2010
  PT. JAMSOSTEK SIAP LAKSANAKAN SJSN
 

Pemerintah Indonesia akan segera memberlakukan Sistem Jaminan Sosial; Nasional - SJSN bagi seluruh warga Indonesia. PT. Askes, Jamsostek, Asuransi Jiwa Seraya dan Taspen akan menjadi badan pengelola SJSN tersebut. Kepala Bidang Pemasaran PT. Jamsostek NTT, Muhyidin Mochtar, yang ditanyai TIRILOLOK tentang kesiapan Jamsostek NTT dalam melaksanakan program tersebut, Jumat, 12 Februari, di ruang kerjanya menyatakan, PT. Jamsostek sudah siap dengan segala-galanya untuk melaksanakan kebijakan Jaminan Sosial Nasional.

Muhyidin menyatakan, untuk perlindungan Jamsostek telah mengkafer semua sektor di segala sektor termasuk yang telah menjadi peserta Jamsostek. Ia menyebutkan, jumlah peserta Jamsostek NTT untuk sektor formal 17 ribu lebih dari 1.011 perusahaan, sedangkan untuk sektor informal baru mencapai 300 peserta.

Jumlah dana klaim peserta Jamsostek NTT terbanyak setiap tahun adalah dana kematian yang mencapai 1 milyard rupiah lebih, disusul kecelakaan mencapai 100 juta rupiah lebih. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg