RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 10-02-2010
  SELAMA TAHUN 2010 PELAYANAN AKTE KELAHIRAN DAN KEMATIAN MASIH GRATIS
 

Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian Dispenduk Kota Kupang Fifi Tanay di ruang kerja Kadispenduk, Selasa, 09 Februari, mengatakan, pengurusan akte kelahiran dan kematian masih gratis hingga 31 Desember 2010, namun memasuki tahun 2011 pelayanan akte kelahiran gratis hanya bagi anak yang berusia 0-60 hari.

Menurutnya, selain akta kelahiran, masih ada akta lain yang juga harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan dalam Undang-Undang 23 tahun 2006. Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menghindari protes warga kota Kupang.

Kadispenduk kota Kupang, Jerhans Ledoh, yang ditemui TIRILOLOK menjelaskan, apa yang akan terjadi pada 2011 berlaku secara nasional tetapi pemerintah daerah akan menyesuaikan dengan kondisi yang ada didaerah. Mengenai KTP, ia mengatakan pada 2011 mendatang pengurusannya sudah berlaku secara On Line.

Jerhans berharap masyarakat Kota Kupang dapat memanfaatkan waktu selama 2010 ini untuk mengurus akta kelahiran anak sehingga dapat menghindari denda. (VN_02)

   
 
Sound:
footer2.jpg