RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 09-02-2010
  BPS NTT SIAP SUKSESKAN SENSUS PENDUDUK 2010
 

Kepala BPS NTT, Poltak Sutrisno Siahaan, dalam rapat teknis dengan Koordinator Statistik Kecamatan - KSK se-NTT untuk Sensus Penduduk tahun 2010 - SP 2010 di Hotel Kristal Kupang, Selasa, 09 Februari, menyatakan, jajaran BPS NTT siap mensukseskan Sensus Penduduk Tahun 2010 atau SP- 10 yang akan digelar tanggal 1 hingga 5 Mei 2010 dengan berbagai kegiatan seperti sosialisasi teknis pelaksanaan sensus dan pelatihan petugas sensus. Ia mengemukakan, untuk mensukseskan SP-10 ini, pihaknya akan menurunkan 15 ribu lebih petugas sensus, mengadakan dokumen - dokumen sensus, peralatan dan segala kebutuhan yang berkaiatan dengan sensus tersebut yang digelar setiap 10 tahun atau tahun yang berakhir dengan angka nol.

Selain sosialisasi dan pengadaaan dokumen, menurut Poltak Sihaan, BPS juga melakukan rapat teknis dengan Koordinator Statisitik Kecamatan - KSK yang bertujuan menyatukan persepsi dalam melakukan dan mensukseskan sensus 2010. Ia berharap masyarakat dapat memberikan data diri yang benar ketika petugas BPS mulai turun pada bulan Mei mendatang.

Sensus Penduduk diadakan setiap 10 tahun sekali di seluruh Indonesia bahkan di negara-negara yang terdapat warga Indonesia. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg