RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 09-02-2010
  MASYARAKAT NBS KELUHKAN SISTEM PELAYANAN LURAH
 

Ketua RT 07 RW 02 kelurahan Nunbaun Sabu, Nixon Tadjo Udju, ketika ditemui wartawan di kediamannya, Selasa, 09 Februari, mengatakan, pihaknya bersama ketua RT dan LPM di kelurahan tersebut mengeluhkan sistem pelayanan yang diberikan lurah NBS kepada masyarakat yakni pilih kasih. Ini terbukti dengan setiap rekomendasi yang diberi ketua RT kepada masyarakat yang hendak mengurus sesuatu di kelurahan sering ditolak. Ia mempertanyakan, mengapa lurah melakukan tindakan seperti itu padahal warga datang dengan rekomendasi ketua RT.

Contoh lain yang dikemukan Nixon yakni permintaan Hamid Baco, salah satu warga yang anaknya sedang sakit di kelurahan itu agar lurah memberi rekomendasi atau keterangan tidak mampu, sehingga yang bersangkutan mendapat bantuan pemerintah kota Kupang, tidak dilayani.

Terkait kondisi ini, pihaknya telah melayangkan surat kepada pemerintah kota dengan tuntutan pemkot segera mengganti lurah NBS. Sementara itu Lurah NBS, Debora Panie, yang dikonfirmasi wartawan pertelepon mengatakan, ia telah melaksanakan tugas sesuai perintah pemkot. Menurutnya, setiap pengurusan administrasi warga harus membawa surat pajak yang telah lunas sebagai bentuk dorongan kepada masyarakat, untuk melaksanakan kewajibannya.

Mengenai permintaan Hamid Baco untuk mendapatkan sejumlah dana, demi merawat anaknya (Verawaty Baco – Red) yang sedang sakit namun tidak dikabulkan, Debi mengatakan, hal itu tidak bisa dipenuhi karena Hamid merupakan orang mampu yang tidak berhak mendapat bantuan kesehatan dari pemkot. (VN_02)

   
 
Sound:
footer2.jpg