RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 08-02-2010
  BPK NTT TEMUKAN 26 PENYIMPANGAN PENGELOLAAN ASET DAERAH NTT
 

BPK NTT dalam pemeriksaan atas manajemen aset tetap provinsi NTT untuk tahun anggaran 2008 dan 2009 semester kedua tahun anggaran 2009 yang rilisnya diterima TIRILOLOK pekan ini menyatakan, menemukan 26 penyimpangan pengelolaan aset daerah NTT.

Ketua BPK NTT, Muhamad Guntur dalam rilisnya menyatakan, tanpa mengurangi keberhasilan yang telah dicapai pemda NTT, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa masih terdapat beberapa kelemahan atau penyimpangan pengelolaan aset daerah yang bisa merugikan provinsi NTT.

Ke-26 penyimpangan pengelolaan aset daerah NTT tersebut antara lain sebanyak 115 bidang tanah milik pemerintah provinsi NTT belum bersertifikat, kendaraan dinas senilai minimal 1 milayard rupiah lebih digunakan oleh yang tidak berhak, pengelolaan rumah dinas pada 4 SKPD di pemerintah provinsi NTT tidak tertib, pengamanan barang milik daerah senilai 8 milayard rupiah pada RSU Kupang tidak optimal sehingga alat-alat radiologi belum dimanfaatkan sesuai fungsinya, aset tetap dinas PU NTT sebesar; 2 triliun rupiah lebih berdasarkan neraca pemerintah provinsi NTT belum ditatausahakan dengan tertib dan berbagai penemuan lainnya.

Atas temuan ini, kepala BPK NTT, Muhamad Guntur meminta Gubernur NTT Frans Lebu Raya segera menindaklanjutinya dan menyampaikan hasilnya kepada BPK RI perwakilan provinsi NTT dalam waktu dua bulan sejak laporannya diterima. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg