RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 02-02-2010
  GUBERNUR AJAK WARGA TTS TANAM CENDANA
 

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, dalam dialog dengan masyarakat Kolbano TTS, Sabtu, 30 Januari lalu mengajak masyarakat TTS untuk kembali menanam cendana demi anak cucu dan mengangkat nama kabupaten TTS yang dulu terkenal dengan cendana.

Lebih lanjut, Lebu Raya, dalam siaran pers Dinas Kom-Info NTT yang diterima TIRILOLOK, (Selasa, 02/01), menyatakan, rakyat TTS tidak perlu merasa kuatir berkaitan dengan status cendana yang ditanam di tanahnya karena pohon cendana yang ditanam rakyat adalah milik rakyat bukan milik pemerintah seperti tempo dulu.

Gubernur Lebu Raya yang didampingi Bupati TTS, Paul Mella, mengatakan, saat ini telah diterbitkan Peraturan Daerah - Perda yang mengatur tentang hak kepemilikan pohon cendana, dimana cendana yang ditanam rakyat adalah milik rakyat itu sendiri untuk kebutuhan jangka panjang. Lebu Raya menambahkan pemerintah NTT telah bertekad mengembalikan harumnya cendana dan gudang ternak di NTT dengan program tanam cendana dan jagung, serta pelihara ternak untuk dijual melalui Koperasi.

Selain berdialog dengan masyarakat Kolbano, Lebu Raya juga secara simbolis menanam kelapa di atas lahan 250 hektar. (Siaran Pers Dinas Kom-Info NTT)

   
 
Sound:
footer2.jpg