RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 02-02-2010
  DISPENDASAD BERLAKUKAN SAMSAT ONLINE
 

Janji pemerintah tahun 2009 untuk memberlakukan Samsat Online akhirnya terpenuhi, setelah peluncuran Samsat Online pada Dinas Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur -Dispendasad NTT, 4 Januari lalu.

Kepala Bidang Pelayanan Pajak Dispendasad NTT, Siprianus Kelen, (Selasa, 02/01), di ruang kerjanya menjelaskan, dengan beroperasinya Samsat Online ini, para wajib pajak kendaraan bermotor yang ada di daratan Timor Barat ini bisa langsung membayar pada Samsat terdekat jika kendaraannya belum dimutasi. Ia menambahkan, untuk tahap pertama Samsat Online hanya berlaku bagi Samsat yang ada di daratan Timor sedangkan Flores, Alor dan Sumba akan menyusul.

Menurut Kelen, pemberlakukan Samsat Online akan lebih memudahkan para wajib kendaraan bermotor dalam membayar pajaknya, lebih hemat dan lebih cepat sehingga ia berharap masyarakat menggunakan sarana ini dan tidak menunggak pajaknya. Samsat Online ini dicetuskan Kepala Dinas Pendapatan dan Aset Daerah NTT, Fransiskus Salem tahun 2009 lalu dan kini NTT terdapat 20 Samsat. (VN_04)

   
 
Sound:
footer2.jpg