RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 29-01-2010
  FK PKBM KOTA KUPANG TERBENTUK
 

Setelah menanti cukup lama, akhirnya Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat FK PKBM Kota Kupang periode 2009-2014 terbentuk dan dewan pengurusnya dilantik Wakil Walikota Kupang Daniel Hurek, Jumat, 29 Januari, di aula Sasando Kantor Balai Kota Kupang.

Ketua Forum, Aram Kolifai usai pelantikan mengemukakan, karena baru dilantik pihaknya masih akan melakukan konsolidasi sehingga visi misi forum bisa dilaksanakan secara baik. Kolifai yang juga ketua PKBM Mordokai Kupang ini menambahkan, forum akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memajukan pendidikan non formal dan in formal di kota Kupang melalui jangka pendek dan jangka panjang. Ia mengakui, yang tergabung dalam Forum PKBM kota Kupang ini sebanyak 28 PKBM namun yang aktif 6 PKBM.

Kepala Bidang PLS dinas PPO Kota Kupang, Marten Luther Dira Kiki pada kesempatan itu mengatakan, pengukuhan Forum PKBM ini bertujuan melegitimasi lembaga tersebut sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan lebih khusus kepada anggotanya. Ia menambahkan, bersamaam dengan pelantikan dewan pengurus Forum PKBM juga dilakukan penyerahan bantuan dana dan alat permainan edukatif kepada sejumlah Kelompok Keaksaraan Fungsional dan PAUD di kota Kupang.

Wakil Walikota Kupang, Daniel Hurek, menyatakan, Indeks Prestasi Manusia- IPM kota Kupang yang mencapai 78 persen dan menempati posisi pertama di NTT ini merupakan sumbangan dari pendidikan luar sekolah - PLS atau pendidikan non formal sehingga pemerintah kota Kupang memberikan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang menyelenggarakan pendidikan non formal. Dan Hurek meminta penyelenggara pendidikan non formal untuk ikut menurunkan 3 persen buta huruf di kota Kupang menjadi 1 persen dan selalu bekerjasama dengan berbagai pihak karena masalah pendidikan dan penangguran merupakan masalah dunia bukan hanya kota Kupang.

Dewan pengurus Forum PKBM Kota Kupang periode 2009-2014 ini dipimpin Aram Kolifai dan sejumlah pengurus lainnya. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg