RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 29-01-2010
  DINKES KOTA KUPANG KAMPANYE PENCEGAHAN DBD
 

Bertempat di Aula Sasando Kota Kupang, (Kamis, 28/01), berlangsung acara sosialisasi dan Kampanye pencegahan DBD melibatkan petugas medis, para lurah, camat dan SKPD wilayah kota Kupang. Kadis Kesehatan Kota Kupang melalui Kabid Pencegahan Penyakit Menular dr. Scholastika Daro (dr. Siska), ketika dihubungi wartawan mengatakan, kegiatan kampaye pencegahan DBD sangat penting diketahui seluruh unsur yang ada di kota Kupang, sehingga informasi yang didapat bisa disebar ke seluruh masyarakat. Menurutnya, saat ini pemerintah masih mengandalkan program 3 M untuk mencegah virus DBD, karena kota Kupang merupakan wilayah endemik DBD.

Dr. Siska menjelaskan, seekor nyamuk yang telah tertular virus DBD, selamanya menjadi penyebar Virus DBD secara turun - temurun.Ia menambahkan, sarana paling pas, untuk mencegah penyebaran virus DBD adalah kelambu, karena itu ia menyarankan masyarakat menggunakan kelambu.

Sementara itu, pengelola malaria, Fery Djelalu, mengatakan, sejak beberapa hari terakhir pihaknya membagikan kelambu bantuan Global Fan yang lebih ditujukan kepad ibu hamil dan menyusui sebagai kelompok paling rentan terhadap penyakit malaria dan DBD. Menurut Feri, setiap penerima harus datang dengan menunjukkan KTP sebagai acuan, untuk tidak salah memberikan bantuan. Jumlah bantuan kelambu tahun 2009 sebanyak 10.650 dan tahun 2010 meningkat menjadi 12.129 lembar. (VN_02)

   
 
Sound:
footer2.jpg