RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 29-01-2010
  DEMO WARNAI 100 HARI KERJA SDBY-BUDIONO
 

Memasuki 100 hari kerja presiden SBY- Budiono diwarnai demo mahasiswa dari pusat hingga daerah. Di Kota Kupang, mahasiswa dari PMKRI, KAMMI, SRMI, PRB, GNMNI, KOAR dan berbagai elemen mahasiswa lain yang menamakan diri FRAKRI NTT menggelar unjuk rasa dari depan kampus lama UNDANA, depan kampus UNWIRA, kantor Pengadilan Tinggi NTT hingga kantor DPRD NTT.

Koordinator Lapangan FRAKSI NTT, James Faot, kepada wartawan di sela-sela demonstrasi di depan Undana lama, (Kamis, 28/01),mengatakan, di masa kepemimpinannya selama lima tahun plus tiga bulan kepemimpinan Jilid 2, SBY tidak berhasil. Menurut James Faot, satu hal yang menonjol adalah pemberantasan KKN yang terkesan hanya slogan, saat SBY memimpin lima tahun lalu dan saat ini di masa 100 hari kepemimpinan jilid 2, ditandai dengan munculnya Century Gate yang disebut-sebut melibatkan Wapres Budiono. Menurut James Faot , yang menjadi sasaran adalah SBY-Budiono harus segera turun dari jabatannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Usai menggelar orasi di depan Undana lama dan Unika Widya Mandira, mahasiswa melakukan long march menuju kantor PN dan DPRD NTT dikawal ratusan anggota polisi baik Polda NTT maupun Polresta Kupang. Di kantor DPRD NTT, mereka menggelar orasi dan melakukan Rapat Akbar FRAKSI NTT, dengan tuntutan meminta SBY- Budiono turun dari jabatannya, menuntut penurunan harga kebutuhan pokok masyarakat dan pemberantasan korupsi.

Para pendemo berniat masuk Ruang Kelimutu Kantor DPRD NTT, tetapi tidak diijinkan Polisi dan Pol PP Setwan NTT,sehingga terjadi dorong-mendorong sampai ada sejumlah mahasiswa yang terkena pukulan tetapi tidak menyulut kericuhan.

Wakil Ketua DPRD NTT, Libert Funay dan Anselmus Tallo yang menemui para pendemo menyatakan mereka hanya ingin menerima perwakilan mahasiswa bukan seluruhnya, karena ruangan kelimutu tidak bisa menampung semua, akan tetapi para mahasiswa berteriak bahwa pada Desember lalu telah terjadi kesepakatan untuk demo selanjutnya masuk ke ruangan kelimutu.

FRAKSI NTT membawa berbagai poster yang mengecam kebijakan SBY- Budiono dan bendara masing-masing elemen mahasiswa. (VN_01/02)

   
 
Sound:
footer2.jpg