RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 20-01-2010
  YTB PERKUAT KAPASITAS KELOMPOK BINAAN
 

Bertempat di aula Restorant Teluk Kupang, sejak 15 hingga 20 Januari ini, berlangsung kegiatan Penguatan Kapasitas, Staf, Penjangkau dan Mitra tentang Kespro, IMS,HIV dan AIDS serta Pemahaman Program dan sistim Pelaporan. Pengelola Program Yayasan Tanpa Batas, Melkianus Laiskodat dan Deni Sailana kepada wartawan sebelum penutupan kegiatan tersebut mengatakan, mitra yang libatkan dalam kegiatan adalah pekerja seks, gay dan Forum Komunikiasi Waria-FKW.

Menurut Deni pendampingan dan penjangkauan kelompok yang rentan terhadap IMS, HIV dan Aids lebih mudah dilakukan melalui kelompok- kelompok tersebut. Sedangkan Melki Laiskodat menjelaskan, organiasasi yang yang sudah ada harus dikuatkan lagi sehingga bangkit rasa memiliki dan tanggungjawab terhadap para pekerja seks yang ada dibawahnya. Melki menambahkan, memotivasi kelompok-kelompok tersebut sangat penting demi kesinambungan pendampingan manakala YTB mengakhiri tugasnya di masa-masa mendatang.

Ditanya mengapa YTB melibatkan kelompok-kelompok tersebut dalam mengintervensi Penyakit Menular Seksual, HIV dan AIDS, Melki dan Deni berkomentar, untuk masuk ke kalangan Pekerja Seks Waria dan Gay tidak segampang membalik telapak tangan, karena itu dibutuhkan organisasi- organisasi tersebut. Mereka berharap, pimpinan organisasi yang ada dapat memahami materi yang telah disampaikan sehingga bisa tampil sebagai motivator bagi rekan-rekannya. (VN_02)

   
 
Sound:
footer2.jpg