RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 19-01-2010
  SURAT PROTES HASIL PILKADES NAU'UNU SALAH ALAMAT
 

Kabag Pemdes Setda Kabupaten Kupang, Jeremias Manu, kepada TIRILOLOK (Selasa, 19/01), mengemukakan, surat protes hasil pilkades oleh anggota masyarakat Desa Nau'unu kepada pemerintah Kabupaten Kupang adalah salah alamat. Menurutnya, surat itu seharusnya ditujukan kepada Panitia Pilkades atau BPD setempat sebagai penyelenggara pilkades, bukan kepada pemerintah Kabupaten Kupang, sebab pemerintah hanya mengurus adminitrasinya saja.

Jeremias Manu mengatakan, dengan permasalahan itu, pihaknya telah meminta camat setempat untuk mendekati Panitia dan BPD Nau'unu agar dapat menyelesaikan masalah itu secara baik ditingkat desa, namun hingga saat ini hasilnya belum disampaikan kepada pihaknya. Ia berharap, Camat, BPD dan Panitia Pilkades setempat perlu duduk bersama dan mencari solusi yang baik dengan pihak yang protes hasil pilkades tersebut, sehingga masalah itu tidak berlarut-larut dan tidak menghambat roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dalam desa.

Pilkades Desa Nau'unu yang menuai masalah tersebut diselenggarakan pada 24 Agustus 2009 lalu, dengan calon Kades terpilih Nikodemus Bait.(VN_03)

   
 
Sound:
footer2.jpg