RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 17-01-2010
  SMP GIOVANI DAPAT BANTUAN KIT PRAMUKA
 

Sebanyak 8 Gudep Berprestasi di NTT mendapat bantuan KIT Pramuka dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia, di antaranya untuk kota Kupang diperoleh SMPK Giovani Kupang sebagai gudep tergiat. Bantuan KIT atau Perlengkapan Pramuka ini diserahkan Wakil Ketua Kwarda Pramuka NTT, Lusia Adinda Lebu Raya Sabtu pagi (16/01), di halaman SMP Giovani Kupang diterima Kepala SMPK Giovani Urbanus Boli Nuhan.

Kepada Tirilolok, Urbanus Boli Nuhan yang juga ketua Majelis Pembina Gugus Depan-Gudep Pramuka SMP Giovani Kupang menyatakan, bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin demi pengembangan pramuka di sekolah tersebut. Ia menambahkan, sesuai arahan ibu Lusia, pihaknya akan membuat laporan pemanfaatan bantuan tersebut.

Sementara itu, Lusia Adinda Lebu Ray menyatakan, gerakan Pramuka NTT akan senantiasa berupaya mengadakan sarana prasarana pramuka sehingga membantu gudep-gudep yang ada dalam mengembangkan pramuka di sekolah maupun di luar. Ia yakin melalui kegiatan Pramuka, mental, disiplin dan ketrampilan generasi muda NTT bisa ditempa. Ketua Yayasan Swastirasi Kupang, Romo Daniel Afoan, Pr menyatakan, Yayasan akan selalu mendukung sekolahnya yang melakukan kegiatan ke dalam maupun ke luar sekolah. Romo Dan berharap, SMP Giovani memanfaatkan bantuan yang diterima sesuai tujuannya.

Sekretaris Kwarda Pramuka NTT, Sinun Petrus Manuk menyatakan, bantuan KIT Pramuka ini terdiri dari tenda, kompor gas, ransel, bendera dan tiangnya, tali pramuka, tandu dan buku pramuka.

Penyerahan KIT Pramuka yang berlangsung dalam suasana hujan lebat dan dihadiri pengurus dan Pembina Pramuka ini dimeriahkan dengan drumd band, puisi dan lagu dari siswa-siswi SMPK Giovani Kupang. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg