RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 15-01-2010
  PARTISIPASI UMAT TERHADAP PEMBANGUNAN GEREJA SIKUMANA MASIH DIHARAPKAN
 

Pastor Paroki Santa Familia Sikumana, Romo Kornelis Usboko, Pr, ketika ditemui di kompleks Gereja setempat (Kamis, 14/01),mengatakan, proses pembangunan gereja setinggi 31 meter itu, kini telah memasuki tahap pemasangan tembok, menyusul pekerjaan atap yang telah selesai pada November 2009 lalu. Menurut Romo Kornelis, dana yang telah dihabiskan untuk pembangunan gereja berbentuk salib itu mencapai 4 milyar lebih dari total dana yang diperkirakan 7 Milyar rupiah.

Lebih jauh ia menjelaskan, selama proses pembangunan gereja yang menyerupai Basilika Santu Petrus Roma ini, banyak pihak telah ikuti menyumbang di antaranya umat paroki Santa Familia dan dua donator besar dari Jakarta. Khusus untuk kap baja dan atap, kata Romo Nelis, biayanya mencapai 2 Milyar dan seluruhnya ditanggung kedua donatur dari Jakarta.

Mengenai pengorbanan umat paroki Santa Familia Sikumana terhadap pembangunan gereja tersebut Romo Nelis mengatakan, antusiasme umat sangat tinggi, ini terbukti mereka mau menyumbang meski tersendat-sendat, sesuai hasil keputusan rapat DPP (Dewan Pastoral Paroki) yakni 2 juta rupiah untuk keluarga mampu dan 1,5 juta rupiah untuk keluarga tak mampu, selama proses pembangunan berjalan. Romo Kornelis Usboko, berharap, umat terus berpartisipasi baik secara fisik maupun materil untuk menyelesaikan sisa pekerjaan, sehingga target dua tahun lagi pembangunan gereja selesai bisa dicapai. (VN_02)

   
 
Sound:
footer2.jpg