RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 13-01-2010
  ENAM HEKTAR LAHAN TPU KECAMATAN ALAK TIDAK DIALIHFUNGSIKAN
 

Kepala Bagian Tata Pemerintahan setda Kota Kupang, Demos Ramehau di Balai Kota Kupang Rabu mengatakan, pemerintah tidak pernah mengalihfungsikan 6 hektar lahan yang diserahkan masyarakat Manulai II untuk kepentingan TPU kecamatan, sebab pemerintah tidak akan seenaknya mengalihfungsikan lahan yang diserahkan masyarakat, apalagi ganti rugi hanya dilakukan seadanya.

Disinggung mengenai tuduhan masyarakat bahwa lahan telah dialihfungsikan untuk pembangunan rumah murah, Demos mengatakan, lahan untuk pembangunan Rumah Murah telah disediakan pemerintah, bukan mengharapkan lahan yang diserahkan masyarakat. Menurutnya, ia telah berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan dan DinasTata Ruang, Kimpraswil dan Bappedalda untuk membuka akses jalan dan analisis dampak lingkungan sebelum lahan tersebut dimanfaatkan sebagai TPU.

Sebelumnya, diberitakan, masyarakat Manulai II kecamatan Alak Kota Kupang, merasa keberatan dengan 6 Hektar lahan yang diserahkan kepada pemerintah Kota Kupang, untuk pembangunan TPU Kecamatan. Masyarakat menilai Pemkot tidak menghargai niat baiknya dengan mengalihkan lahan tersebut untuk pembangunan rumah murah. (VN_02)

   
 
Sound:
footer2.jpg