RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 24-12-2009
  YASPURKA SIAP BAYAR PASONGAN 6 KARYAWAN YANG DI PHK
 

Direktur Yayasan Purnama Kasih Kupang, Yosep Aryanto Ludoni kepada pers di di Lobi Yayasan tersebut , (Rabu, 23/12), menyatakan siap membayar 6 mantan karyawan yang diberhentikannya pada 2006 lalu sebesar 60 juta rupiah. Menurutnya, sanksi ini diterima setelah 6 mantan karyawan menang dalam perkara kasasi yang diputuskan MA  beberapa waktu lalu. Ia menambahkan, pembayaran sanksi tersebut akan dilakukan pada 5 Januari mendatang.

Dijelaskannya, untuk menanggung beban tersebut, pihak Yaspurka memanggil orangtua siswa PLS yang selama ini berada dibawah asuhan Yayasan Purnama Kasih, untuk meminta pendapatnya tentang kemungkinan orangtua ikut menyumbang guna membayar pesangon tersebut.

Ditanya apa solusi yang ditempuh jika orangtua siswa tidak dapat membantu Yayasan meringankan beban tersebut, Aryanto mengatakan, ia akan segera membentuk team negosiator untuk melobi 6 mantan karyawan dan pihak pengadilan, demi mencari jalan tengah penyelesaian persoalan tersebut.

Sesuai amar putusan MA, pihak Yaspurka akan disita eksekusi jika tidak membayar tuntutan para penggugat yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap. (VN_02)

   
 
Sound:
footer2.jpg