RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 24-12-2009
  DPD JARING ASPIRASI SOAL TENAGA KERJA
 

Selama berada di NTT, 4 anggota DPD NTT atau senator NTT melakukan dialog dengan pemerintah, organisasi profesi, berbagai komponen dan masyarakat. Hasil jaring aspirasi masyarakat termasuk masalah tenaga kerja yang digumuli selama ini di NTT akan disampaikan kepada pemerintah pusat untuk ditindaklanjuti. Hal ini disampaikan anggota DPD NTT, Abraham Paul Liyanto dalam acara tatap muka dengan jajaran APJATI, Dinas Nakertrans dan KADIN NTT di hotel Kristal Kupang pada Selasa, 22/12,  sambil menambahkan,  sebagai senator tugasnya mendengarkan aspirasi masyarakat dan meneruskannya kepada pemerintah untuk diselesaikan.

Paul Liyanto mengaku, sudah berdialog dengan pemerintah dan masyarakat di TTS, TTU dan Belu sehingga pihaknya akan meneruskan  hasil dialog kepada pemerintah pusat. Ia menambahkan, NTT dan provinsi lainnya yang menjadi kantong-kantong TKI dan sering menimbulkan masalah selalu menjadi perhatian DPR dan DPD.

Abraham Liyanto mengatakan, hasil dialog dan tatap muka dengan berbagai pihak di NTT akan dibahas dalam komite-komite yang ditangani 4 anggota DPD NTT dan selanjutnya disampaikan kepada pemerintah pusat.

Dalam tatap muka  yang diikuti 77 PJTKI NTT dan berbagai steak holder tampil pembicara kunci Dedy Manafe dari Akademisi, Zalma Fals  Kabid Lalulintas Keimigrasian Kanwil Hukum dan HAM NTT serta Rustarto Kepala Imigrasi Kupang yang menyoroti TKI di NTT yang selalu menimbulkan masalah setiap tahun.

Peserta Dialog menyoroti Satgas TKI yang telah dibentuk dengan SK Gubernur NTT tahun 2008 namun tidak berjalan, masalah pengurusan dokumen kependudukan yang berlarut-larut dan menurunnya pengiriman TKI NTT atas ditutupnya pengiriman TKI/TKW ke sejumlah negara. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg