RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 21-12-2009
  PEMKOT TERIMA 3 SUMUR DARI BALAI WILAYAH SUNGAI NUSA TENGGARA II
 

Bertempat di ruang kerja Walikota Kupang, (Senin, 21/12), berlangsung serahterima 3 buah sumur dari Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II kepada Pemerintah Kota Kupang. Kepala Balai Wilayah Sungai NT II T. Iskandar, menjelaskan, tiga buah sumur ini berada di kelurahan Fatukoa,  Lasiana dan halaman Kantor PPPSDA Kelurahan Oesapa Barat.

Iskandar menambahkan, tiga sumur tersebut berkapasitas 10 liter perdetik dilengkapi reservoar dengan kapasitas 18 meter kubik, bak penampung, pompa air dan berbagai kebutuhan lain di luar instalasi sambungan ke rumah. Menurutnya, setiap tahun Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II memproduksi 3-4 sumur, untuk kepentingan masyarakat kota dan kabupaten di NTT.

Walikota Kupang Daniel Adoe mengatakan, sumur yang diserahkan akan dimanfaatkan untuk mengatasi masalah air bersih di kota Kupang dengan kapasitas 20 ribu sambungan rumah. Ia menambahkan, pemerintah berani menjamin ketersediaan air tanah, karena ratusan ribu anakan telah ditanam di daerah tangkapan air sehingga akhir 2010 mendatang, masalah air bersih sudah bisa di atasi.

Direktur Utama PDAM Kota Kupang, Noldi Mumu, menyatakan akan segera melakukan tindakan nyata untuk melayani kebutuhan masyarakat akan air bersih. (VN_02)

   
 
Sound:
footer2.jpg