RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 19-12-2009
  SUMARNI: "PELATIHAN SATPAM BISA BUKA LAPANGAN KERJA"
 

Kepala UPTD PPNI NTT, Maria Patrisia Sumarni pada penutupan Pelatihan Dasar Satpam Kedua Polda NTT di lapangan SPN Kupang, (Kamis, 17/12), mengemukakan, pelatihan Satpam bisa membantu membuka lapangan kerja bagi generasi muda sehingga mengurangi pengangguran bekerjasama dengan berbagai pihak.Menurutnya, program pelatihan Satpam ini akan

Ketua AMPI Belu, Bernadus Seran pada kesempatan itu menyatakan, 100 peserta dari Kabupaten Belu terserap semuanya sehingga pihaknya memberikan apresiasi terhadap UPTD PPNF NTT. Sedangkan utusan dari Sinode GMIT NTT, Pendeta Dody Oematan menambahkan, GMIT langsung mempekerjakan 44 Satpam dan hal ini terasa masih kurang untuk gereja-gereja di lingkungan GMIT NTT. Ia berharap tahun depan ada lagi pelatihan sehingga kekurangan tenaga Satpam ini bisa terpenuhi.

Instruktor pelatihan, IPTU Syukur SJ mengemukakan, selama pelatihan peserta mendapat materi kepolisian, bela diri dan materi lainnya yang berkaitan dengan sekuriti.

Wagub NTT, Esthon Funay yang menutup pelatihan Dasar Satpam NTT ini berharap, peserta menerapkan ilmu yang diperoleh selama dua minggu. Penutupan Pelatihan Dasar Satpam Kedua Polda NTT yang diikuti 309 orang dengan rincian 180 peserta utusan UPTD PPNF NTT dan sisanya dari Polda NTT ini ditandai dengan atraksi bela diri, baris berbaris dan cara menjinakan bom. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg