RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 19-12-2009
  IJIN PENAMBANGAN MANGAN HANYA PADA LOKASI PENAMBANG
 

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya kepada TIRILOLOK, (Rabu, 16/12), mengemukakan, ijin penambangan mangan hanya diberikan kepada pengusaha tambang yang ada di lokasi tambang mangan, misalnya tambang di desa A hanya diambil di desa bukan B ataupun sebaliknya.

Gubernur Lebu Raya menambahkan, pengambilan mangan hanya dilakukan oleh mereka yang memiliki ijin resmi karena Kuasa Pertambangan atau KP hanya diberikan untuk lokasi tertentu. Lebu Raya menyatakan, ia melihat mangan di Soe dan beberapa tempat ada penimbunan karena memiliki ijin.

Penambangan Mangan kini marak di Timor Barat. Masyarakat bersyukur karena mendapatkan penghasilan tambahan dari mangan yang dijual seribu  hingga seribu limaratus rupiah perkilonya. Agustus lalu Pemerintah Provinsi NTT melakukan MOU pembangunan pabrik Mangan dengan pemerintah Korea di aula El Tari Kupang dengan dana jaminan investasi 4 Milyard rupiah namun hingga kini belum terealisir pembangunan pabrik yang direncanakan berlokasi di Kawasan Industri Bolok Kupang. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg