RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 12-12-2009
  ROMO KANIS PEN, PR : "KATEKIS MERUPAKAN PROFESI"
 

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pastoral Keuskupan Agung Kupang-STPAS KAK, Romo Kanis Pen, Pr dalam amanat wisuda STIPAS angkatan ke-7 di aula paroki Assumpta Kotabaru Kupang, Sabtu, 12/12), menyatakan, Katekis merupakan profesi yang perlu ditekuni sebagai sebuah panggilan dalam melayani sesama.
Menurutnya, sebagai profesi, Uskup selalu melantik atau mengangkat katekis bersamaan dengan pastor ataupun diakon untuk membantu tugas-tugas pastoral, dan sebagai pekerja profesional, para katekis melakukan pelayanan pastoral dengan penuh tanggungjawab.

Sementara itu, Dirjen Bimas Katolik Depag RI, Stef Agus menyatakan, para katekis merupakan gembala kecil yang menyiapkan umat mendalami ajaran Katolik sebelum imam memberikan sakramen-sakramen. Ia berharap para tamatan STIPAS dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama kuliah. Sedangkan Vikjen Keuskupan Agung Kupang, Romo Daniel Afoan, Pr mengatakan, para katekis adalah pembuka jalan bagi imam dalam mengajarkan ajaran gereja Katolik. Ia berpesan agar para wisudawan-wisudawati membawa diri, mengajar dan mewartakan Kristus secara baik dan benar serta tidak menyesatkan umat.

Sebanyak 173 (ralat berita sebelumnya, 174) wisudawan yang terdiri dari 18 Diploma dan 155 Sarjana dilepas dalam wisuda angkatan ke-7 ini berasal dari kota Kupang, kabupaten Kupang, TTU, Belu, Lembata, Flotim dan Sumba Barat. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg