Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 10-12-2009
  DROP OUT TB DI KOTA KUPANG CAPAI 10 PERSEN
 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. Dominggus Sarambu pada Workshop penanggulangan Tuberculosis- TBC di hotel Cahaya Bapa Dua Kupang, (Kamis, 10/12) menyatakan, drop out penderita TB di Kota Kupang mencapai 10 persen dari 600 penderita sehingga perlu partisipasi dari berbagai pihak sebab kalau pasien TBC putus berobat berarti pengobatannya tidak efektif, dan untuk menyadarkan pasien dan masyarakat terhadap penanggulangan TBC, pemerintah Kota Kupang menerapkan strategi yang ditetapkan nasional dan WHO.

Menurut Minggus Sarambu, jumlah penderita TBC di kota Kupang mencapai 200 penderita dengan jumlah terbanyak di Kecamatan Oebobo, Alak dan Kelapa lima.

Sementara koordinator SSR Kota Kupang, Sr. Agatha Sinaga, KYM menyatakan, komitmen berbagai pihak untuk ambil bagian dalam Advokasi Komunikasi Mobilisasi Sosialisasi-AKMS di kota Kupang cukup nampak hal ini terlihat dari hadirnya berbagai komponen dalam workshop yang berlangsung 10 hingga 11 Desember ini. Agatha menyatakan kekecewaannya atas ketidakhadiran DPRD Kota Kupang untuk memberikan materi tentang Kebijakan APBD Bidang Kesehatan Kota Kupang.

Suster Agatha menyebutkan, ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam workshop TBC ini, di antaranya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman berbagai pihak tentang penanggulangan TBC di kota Kupang, membangun komunikasi dan kerjasama dalam memberantas TBC.
Workshop ini diikuti 30 peserta dari berbagai stekholder. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg