RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 07-10-2009
  PRAMUKA NTT ADAKAN KURSUS PEMBINA BAGI DOSEN
 

Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka NTT, Sinun Petrus Manuk kepada TIRILOLOK, Rabu (07/10) mengemukakan, demi mewujudkan salah satu program kerja Pramuka NTT, tanggal 11 hingga 17 Oktober ini, Pramuka NTT bekerjasama dengan Dinas PPO NTT akan memberikan Kursus Dasar Mahir - KMD bagi sejumlah dosen dari berbagai perguruan tinggi yang ada di NTT.

Menurut Pit Manuk, kursus ini penting bagi dosen perguruan tinggi yang telah dan belum memiliki Pramuka Kampus sehingga setelah kursus para dosen bisa membuka Pramuka Kampus atau menjadi pembina bagi kampus yang telah memiliki organisasi Pramuka demi membina moral dan budi pekerti generasi muda. Ia menambahkan, kampus merupakan lembaga yang sangat efektif dalam menyiapkan pembina-pembina berkualitas seiring dengan meningkatnya generasi muda bergabung dalam wadah Pramuka.

Pembukaan KMD Pramuka bagi para dosen ini akan berlangsung di aula Kampus Undana Kupang yang ditandai dengan penandatanganan MOU antara Undana dan Kwarda Pramuka NTT dalam rangka konsep persemayaman pembina Pramuka di kampus perguruan tinggi. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg