RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 07-10-2009
  WAGUB RESMIKAN GEREJA EBEN HEIZER TAE TUA
 

Wagub NTT Esthon Funay pada Minggu, 4 Oktober meresmikan pemakaian Gereja Eben Heizer Tae Tua Kolbano TTS yang dibangun jemaat setempat secara swadaya selama 10 tahun.

Seperti dilaporkan Dinas Kom Info NTT dalam siaran persnya yang diterima TIRILOLOK Selasa kemarin (05/10), pengresmian gereja ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Sinode GMIT NTT Eben Nuban Timo disaksikan bupati TTS, Paul Mella dan sejumlah pejabat NTT dan TTS. Pada kesempatan itu Wagub Esthon Funay menyatakan, gereja sebagai mercusuar ungkapan iman umat hendaknya selalu terbuka bagi umat dan mengangkat wajah GMIT NTT. Esthon Funay juga mengingatkan jemaat Eben Heizer Tae Tua untuk senantiasa menghindarkan diri dari kekerasan rumah tangga, penggunaan obat terlarang dan narkoba, minuman keras, HIV AIDS dan krisis moral yang merupakan lima masalah sosial di NTT.

Sedangkan Ketua Sinode GMIT NTT Eben Timo mengingatkan jemaatnya agar dalam bulan keluarga ini selalu menciptakan suasana damai, menjadikan keluarga sebagai unit terkecil gereja yang menghadirkan Syalom bagi siapa saja dan berusaha menghindarkan diri dari berbagai penyakit sosial yang ada di NTT.

Gereja eben Heizer Tae Tua ini dibangun dengan dana swadaya umat sebesar 384 juta rupiah berukuran 10 kali 34 meter persegi. (Siaran Pers Dinas Kom Info NTT)

   
 
Sound:
footer2.jpg