RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 05-10-2009
  TNI NTT PEDULI KORBAN BENCANA GEMPA SUMATERA BARAT
 

Dalam memeriahkan ulang tahunnya ke-64, jajaran TNI NTT bersama Gubernur Frans Lebu Raya, Walikota Daniel Adoe. Bupati Kupang Ayub Titu Eki dan Muspida NTT, Senin (05/10) mengumpulkan dana kemanusiaan untuk korban bencana gempa Sumatera Barat. Aksi Peduli TNI dan jajaran muspida NTT ini berhasil mengumpulkan uang sebanyak 78 juta rupiah lebih.

Komandan Lantamal Tujuh Kupang, Amri Huzeini berharap bantuan ini secepatnya dikirim bersamaan dengan bantuan Pemda NTT.

Pada kesempatan itu, Danrem 161 Wirasakti Kupang, Dody Usodo Hargo menyatakan, meski kecil jumlahnya tetapi manfaatnya yang perlu dilihat.

Mengenai kemungkinan TNI NTT dikirim ke Sumatera Barat, Danrem Dody Usodo menyatakan, jaraknya terlalu jauh dan tidak mungkin karena TNI menganut sistem komando.

Seperti diketahui, Gempa Bumi berkekuatan 7,6 Skala Richter Rabu 30 September lalu menghantam Sumetera Barat menyebabkan, 500 lebih korban tewas, 1 lebih warga luka-luka dan 2 ribu lebih bangunan rata tanah. Hingga kini bantuan kemanusiaan mengalir dari dalam maupun luar negeri. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg