RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 03-10-2009
  USKUP AGUNG KUPANG LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN TAMAN ZIARAH OEBELO
 

Berkenaan dengan bulan Rosario setiap bulan Mei dan Oktober, pada tanggal 1 Oktober lalu, Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr didampingi Gubernur NTT Frans Lebu Raya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Ziarah Yesus Maria  di desa Oebelo – Kupang Tengah.

Sepeti dilaporkan Dinas Kom – Info NTT dalam siaran persnya yang diterima TIRILOLOK Sabtu (03/10), sebelum berlangsung Misa Pemberkatan Peletakan Batu Pertama ini, Uskup Agung Piet Turang menerima penyerahan tanah seluas 5 hektar dari keluarga Yosef Solemen dan bantuan dana 10 juta dari Gubernur NTT untuk menunjang pembangunan taman ziarah tersebut. Bantuan dana ini diterima ketua panitia pembangunan Taman Ziarah Oebelo, Damyan Godho.

Gubernur Lebu Raya mengatakan, pembangunan Taman Ziarah ini memberi makna bagi umat untuk dapat berkumpul dan berdoa bersama dengan keyakinan kepada Yesus Kristus sebagai Batu Penjuru Agung.  Lebih lanjut Gubernur Lebu Raya berharap semua umat berpartisipasi memberikan perhatian demi penyelesaian pengerjaan taman doa tersebut. Sedangkan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki menambahkan,  pembangunan Taman Ziarah Yesus Maria ini akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi Kabupaten Kupang.

Ketua panitia, Damyan Godho melaporkan, pembangunan taman Ziarah ini atas dukungan Uskup Agung Kupang, pemerintah provinsi NTT , Kabupaten – Kota Kupang dan seluruh umat. Menurut Damy Godho, target penyelesaian Taman Ziarah ini 8 September 2010.  Berkenaan dengan peletakan batu pertama Taman Ziarah Oebelo, juga  berlangsung pembangunan Kapela di puncak bukit Oebelo  yang di atasnya ditempatkan patung Yesus Naik ke Surga. (Siaran Pers Dinas Kom-Info NTT)

   
 
Sound:
footer2.jpg