RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 03-10-2009
  SEHAT DAN SEJAHTERA DAMBAAN SETIAP MANUSIA
 

Wakil walikota Kupang Danuel Hurek ketika membuka Acara Sosialisasi Kesehatan Alat Reproduksi dan HIV AIDS di Gedung Kebaktian Lanud El Tari Penfui mengatakan, Hidup sehat dan sejahtera merupakan dambaan setiap manusia. Namun untuk mencapai tujuan yang sangat mulia inipun sangat mahal, sehingga kadang orang harus membutuhkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit, guna melakukan berbagai substitusi kondisi, demi menemukan kesejahteraan.

Dan Hurek menjelaskan, untuk mencapai kesejahteraan tentu harus sehat sehingga sehat menjadi prasyarat utama menuju hidup yang bahagia. Dan Hurek menyebutkan, data di kota Kupang menunjukan Jumlah kasus pengidap HIV  AIDS mengalami peningkatan secara signifikan.

Tahun 2007 sebanyak 99 dengan rincian HIV 63 kasus dan AIDS 36 kasus. Pada tahun  2008 menjadi 129 dan pada 2009 meningkat menjadi 174 kasus atau meningkat 34,9 %. Dari jumlah tersebut 33 orang telah meninggal dunia, karena itu, kepada  pendeta dan jemaat Gereja Lanud El Tari Penfui Kupang  Dan Hurek meminta, agar selalu menanamkan pemahaman yang komprehensif tentang virus mematikan ini serta nilai – nilai spiritual, agar orang mempunyai sikap tertentu terhadap virus tersebut sehingga melakukan upaya pencegahan penularan Virus HIV  AIDS. Kegiatan Sehari yang digelar KPA Kota Kupang ini menampilkan nara sumber Kepala Puskesmas Penfui Dokter Triyono dan Aleks Tungga, dosen Fakultas Hukum Undana. (VN_02)

   
 
Sound:
footer2.jpg